Kalau Melanggar Berarti Siap Terima Konsekwensinya | I'm Virtual Ambassador Safety Riding Honda Bengkulu

>> Sabtu, 15 Mei 2010



Apa kabar para netter pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu"?
Semoga baik-baik saja, bukan?
Kali ini Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, mau ngebahas tentang "Kalau Melanggar Berarti Siap Terima Konsekwensinya".
Oke, langsung aja baca artikelnya...
Selamat Membaca! 
Eiits, tapi bacanya jangan ngebut ya...
^^



mika putih
Banyak sekali pelanggaran-pelanggaran terjadi di jalan raya, yang dilakukan oleh pelaku kendaraan bermotor. Apalagi yang ber-roda-dua. Ketahuilah, bahwa pelanggaran lalulintas yang menggunakan accessori bisa sangat merugikan diri sendiri. Coba anda bayangkan skenario yang banyak kita temui seperti ini. Seorang anak muda masih getol-getolnya bawa motor kesayangannya untuk jalan-jalan. Melihat temannya mengganti mika lampu rem belakang yang berwarna merah menjadi yang berwarna bening, dengan latah ia tertarik untuk mengikuti trend itu. Anak itu berfikir, dengan menggunakan mika bening, maka lampu rem belakang akan menjadi sangat terang dan menyilaukan seolah-olah lampu besar depan diposisikan terbalik kebelakang. Ia pikir hal tersebut keren.

Yang tidak Ia sadari adalah, hal tersebut melanggar peraturan dan dapat menjadi bumerang baginya. Suatu saat, motornya ditabrak oleh mobil di siang hari. Bukan karena si mobil kesilauan oleh lampu rem belakang, melainkan karena si mobil dengan sembrono menabrak karena kantuk. Mengetahui motor menggunakan mika putih, si pemilik mobil meng-klaim bahwa ia silau karena motor didepan melakukan pengereman tiba-tiba. Hasilnya, motor hancur, dan tetap saja yang nabrak tidak bisa dituntut, karena perbuatan korban sendiri.

Seorang pengendara motor tidak mengenakan helm. Hanya karena alasan kalau pakai helm akan merepotkan saja dan panas. Sebuah kejadian kecelakaan ringan menimpa pengendara motor tersebut, namun berakibat fatal dimana ada cidera di kepala. Pemilik motor tidak akan mendapatkan ganti rugi pengobatan karena ia sendiri tidak mengenakan helm sebagaimana yang dimandatkan oleh undang-undang.

Jadi, kesimpulannya, jika anda mulai berkompromi pada peraturan, dan melakukan pelanggaran, maka hak-hak anda sebagai pengguna jalan secara otomatis akan hilang dan segala resiko ditanggung sendiri. Dan satu lagi, akan memberikan ruang oleh orang-orang yang memang benar-benar bersalah untuk membebankan kesalahan mereka pada anda.
:repost: 
Artikel asli diambil di halaman web resmi safetyridingcourse.com
Thanks to google.com as S.E. 

...Satukan Hati Bersama Honda, Wujudkan Safety Riding di Indonesia...

0 komentar:

Posting Komentar

what is your comment?. ^^

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP