Wahana Gencar Kampanye Safety Riding | I'm Virtual Ambassador Safety Riding Honda Bengkulu

>> Sabtu, 03 April 2010


Hello para netter pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu"? Kali ini Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, memposting tentang Wahana Gencar Kampanye Safety Riding. Semoga bermanfaat...
Simak Beritanya!
Eiits, tapi bacanya jangan ngebut ya...
^^


JAKARTA - Guna meningkatkan keselamatan pengendara motor, PT Wahana Makmur Sejati terus mengadakan sosialisasi safety riding kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang. WMS secara berkesinambungan menggelar sosialisasi safety riding sejak.tahun 2004. Kampanye safety riding ditujukan ke berbagai elemen masyarakat. Mulai dari pelajar, karyawan, anggota klub motor, hingga anggota TNI/POLRI.

"Meningkatnya penggunaan sepeda motor dari tahun ke tahun di satu sisi menggembirakan kalangan dunia otomotif. Namun, di sisi lain juga bisa berakibat tingginya risiko kecelakaan di jalan. Banyak pengendara motor yang tidak memahami cara berkendara yang aman dan nyaman," ujar Head Safety Riding Unit WMS Tony Purnama dalam rilis yang diterima okezone, Senin (1/6/2009).

Salah satu agenda sosialisasi safety riding WMS digelar pada Kamis 28 Mei hingga Minggu 31 Mei di Lapangan Parkir Stasiun Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sosialisasi safety riding ini diikuti oleh sekitar 80 peserta. Para peserta terdiri atas karyawan Honda beserta jaringan dan anggota klub Asosiasi Honda Jakarta (AHJ). Penyuluhan safety riding tersebut terbagi atas dua bagian, yakni teori dan praktik. Materi teori yang diberikan antara lain cara berboncengan, teknik pengereman, faktor penyebab kecelakaan, perlengkapan keamanan, sampai etika berlalu lintas.

 
Setelah teori, para peserta menjalani sesi praktik. Pada sesi ini, para instruktur safety riding WMS memperagakan berbagai teknik berkendara yang aman dan nyaman. Salah satunya adalah teknik memarkir kendaraan. Meskipun terdengar sederhana, memarkir motor memerlukan metode tertentu. Sesi praktik lainnya berupa slalom, papan keseimbangan (narrow plank), jalan bergelombang (bumpy road), dan angka delapan (figure eight).

"Kami berharap, para peserta dapat menyebarluaskan materi yang diberikan ke lebih banyak orang," tambah Tony.

Sosialisasi safety riding perlu dilakukan mengingat tingginya angka kecelakaan sepeda motor di jalan. Jumlah kecelakaan di Jakarta dan sekitarnya sejak tahun 2002-2007 mengalami kenaikan pesat mencapai 68%. Sebagian besar kecelakaan tersebut melibatkan pengendara sepeda motor.

(uky)
:repost:
Artikel asli diambil di halaman web resmi okezone.com


Thanks to google.com as S.E. 
...berpikir lebih untuk safety riding, lebih berpikir untuk memilih honda...




0 komentar:

Posting Komentar

what is your comment?. ^^

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP