Jawara Safety Honda Dikirim ke Jepang | I'm Virtual Ambassador Safety Riding Honda Bengkulu

>> Senin, 26 April 2010

:hi: ketemu lagi para netter pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu"? Kali ini Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, memposting tentang Jawara Safety Honda Dikirim ke Jepang
Simak Beritanya!
Eiits, tapi bacanya jangan ngebut ya...
^^



Bertempat di AHM Part Center - Tipar Cakung, PT Astra Honda Motor (AHM) menyelenggarakan kompetisi antar instruktur safety riding Honda dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti tahun sebelumnya, seorang pemenang dalam kegiatan ini bakal dikirim ke Jepang untuk mengikuti perlombaan serupa.


Melibas kun untuk tes
cornering
“Dari 120 instruktur safety riding di seluruh Indonesia ada 40 peserta yang ambil bagian. Dan pemenang pertama kategori individu akan dikirim ke Jepang pada bulan Oktober mendatang,” ungkap AS Tedjosiswojo, General Manager Technical Service Division, PT AHM. Tedjo juga menerangkan sedikit tentang jalannya kompetisi ini.

“Peserta melalui dua tes sekaligus. Hari pertama adalah tes teori pengajaran, kenapa pengajaran? Karena mereka instruktur maka harus mampu menyampaikan teori dengan baik pada konsumen. Dan yang kedua adalah praktek simulasi dengan 4 item yang harus dilalui,” jelas Tedjo.

Keempat item ini adalah braking, slalom, cornering dan keseimbangan. Namun yang paling menarik untuk dilihat adalah saat para peserta melibas trek slalom. Seperti mobil, tapi keterampilan berkendara ini dilakukan dengan motor. Peserta diharuskan melalui berbagai macam rintangan yang dibuat panitia dengan waktu tercepat dan tanpa melakukan kesalahan.
“Lebih menantang. Selain harus terampil pilih jalur karena lintasan sempit, rider juga harus mengingat-ingat lintasan yang harus akan dilalui. Gampang-gampang sudah tapi kalau lupa bisa berabe,” ungkap Teguh Suryono, wakil dari Honda Service Operation (HSO) Pontianak.


Selain itu ketepatan berkendara juga dituntut lebih, agar tak menjatuhkan kun dan menginjak pad batas lintasan. Bila ini terjadi maka poin akan dikurangi. Makanya tak heran jika manuver cantik dan cepat para peserta yang mampu tampil sempurna, sampai yang harus kehilangan waktu karena lupa jalur mampu membius para jurnalis yang hadir. Top deh..!


Hasil Lomba :
Individu :

1. Reza Novendri/CDN NAD/Aceh
2. Erwin Chandra/ITC/Medan
3. Frenky Yonata/HSO Makasar/Makasar

Beregu :
1. ITC/Erwin Chandra-Muhammad Khotib
2.HSO-Makasar/Frengky Yonata-Abdul Kadir
3.AP/Yowel Krisno-Max Theo


Penulis/Foto: Popo
:repost: 
Artikel asli diambil di halaman web resmi otomotifnet.com
Thanks to google.com as S.E.


...Honda Menjadi Pilihan Pertama dan Utama Untuk Safety Riding di Indonesia...

0 komentar:

Posting Komentar

what is your comment?. ^^

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP