Honda Peduli Edukasi Keselamatan Berkendara | I'm Virtual Ambassador Safety Riding Honda Bengkulu

>> Sabtu, 03 April 2010



Apa kabar para netter pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu"?
Semoga baik-baik saja, bukan?
Kali ini Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, mau ngebahas tentang Honda Peduli Edukasi Keselamatan Berkendara .
Oke, langsung aja baca artikelnya...
Selamat Membaca! 
Eiits, tapi bacanya jangan ngebut ya...
^^

Khusus untuk anak-anak, hal ini dilatarbelakangi oleh perlunya dilakukan suatu pengenalan berlalulintas sejak dini dan menanamkan etika berlalulintas yang baik mengingat semakin banyaknya jumlah kendaraan di lingkungan kita, sehingga dipandang perlu mengajarkan/mengenalkan kondisi berkendara dengan cara yang menyenangkan.

Image Honda Peduli Keselamatan bagi pengendara sepeda motor dan pejalan kaki yang ada di sekitarnya semakin dipertajam oleh Honda. Hal ini kembali dibuktikan dengan digelarnya acara Edukasi Keselamatan Berkendara bagi anak-anak Taman Kanak-Kanak yang ada di Kota Bengkulu. Begitu antusiasnya, dari 125 murid yang diundang ternyata tidak kurang dari 168 murid yang ikut berpartisipasi dari 5 Taman Kanak Kanak di Kota Bengkulu. Mereka berasal dari TK Ukhuwah, TK Mutiara Plus, TK Witri II, TK Dharma Wanita dan TK Tunas Harapan.

Suasana acara yang diadakan di Showroom Astra Motor Padang Jati Minggu lalu (24/5) ini berjalan sangat meriah dan ramai apalagi para guru dan orang tua masing-masing peserta turut juga menemani. Diawali dengan lagu Traffic light yang dinyanyikan oleh anak-anak secara bersama dan dipandu oleh Iptu Kemas Indra N, salah seorang Polisi Sahabat Anak dari 2 anggota yang turut serta memberikan pendidikan disamping dari tim Safety Riding Promotion HSO Bengkulu.

Anak-anak diajarkan memahami arti warna-warna yang ada pada lampu lalu lintas. Kemudian anak-anak diajak belajar dengan Taman Lalu Lintas yang dibuat oleh Tim Safety Riding Honda Bengkulu. Di taman ini, dengan dipandu oleh Aipda Yanto, Polisi Sahabat Anak didampingi Rachmad Kurniawan dari Tim Safety Riding, anak-anak diajak berkeliling taman sambil diajarkan makna dari rambu-rambu lalu lintas yang ada di sepanjang lintasan taman lalu lintas. Hal ini sangat berguna agar anak-anak familiar terhadap rambu-rambu lalu lintas dan polisi lalu lintas.

Ada hal yang menarik ketika belajar sambil bermain, di taman lalu lintas disediakan 3 unit sepeda yang dikendarai oleh anak-anak dan bagi yang berani melewati lintasan taman lalu lintas diberi hadiah helm kecil untuk mereka. ''Selain edukasi bagi anak-anak, pada kesempatan ini disampaikan juga tips-tips berkendara yang ditujukan bagi orang tua yang mendampingi putra-putri mereka,'' kata Hasto Adi Rahardjo selaku Kepala Service Regional Astra Motor Bengkulu.

Acara berlangsung meriah diselingi juga dengan cerita-cerita yang mendidik dari Ibu Nofi, Story Telling yang khusus diundang untuk memeriahkan acara dan Feptin dari Astra Motor yang turut memandu anak-anak dengan gembira. Sesekali anak-anak diminta ke depan untuk menampilkan kebolehannya membawakan nyanyian atau menjawab kuis. Anak-anak begitu antusias apalagi berbagai bingkisan dan souvenir menarik siap mereka miliki. (rel)


:repost: 
Artikel asli diambil di halaman web resmi bengkuluekspress.com
Thanks to google.com as S.E.


...Honda Menjadi Pilihan Pertama dan Utama Untuk Safety Riding di Indonesia...

0 komentar:

Posting Komentar

what is your comment?. ^^

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP