Tools & Part Ringan Teman Perjalanan | I'm Virtual Ambassador Safety Riding Honda Bengkulu

>> Rabu, 05 Mei 2010


Apa kabar para netter pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu"?
Semoga baik-baik saja, bukan?
Kali ini Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, mau ngebahas tentang "Tools & Part Ringan Teman Perjalanan",
Oke, langsung aja baca artikelnya...
Selamat Membaca! 
Eiits, tapi bacanya jangan ngebut ya...
^^




OTOMOTIFNET - Untuk menghadapi segala kemungkinan selama perjalanan, hukumnya wajib mempersiapkan kunci-kunci alias tools di sepeda motor Anda. Mulai dari tools standar bawaan motor hingga tools tambahan. Semunya harus dipersiapkan sedini mungkin.

Tools Bawaan Motor

Umumnya tools bawaan motor tersedia mulai kunci busi, obeng plus-minus, tang dan kunci pas ukuran 14/17. Kunci-kunci ini dipersiapkan oleh pabrikan motor untuk menghadapi perbaikan-perbaikan ringan.

“Kunci busi sudah pasti untuk bongkar pasang busi. Tapi jarang sekali busi motor 4-tak bermasalah. Kebanyakan terjadi pada busi motor 2-tak karena mudah berkerak,” buka Syafrudin, kepala bengkel AHASS Clara Motor di Jl. Arteri Kelapa Dua No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sedangkan obeng plus-minus, menurut Syafrudin bisa dipakai untuk overhaul karburator atau bongkar lampu utama jika muncul bermasalah. Untuk membuka cover bodi, juga cukup memakai obeng ini.

“Kunci 14 dan 17 digunakan untuk mengendurkan baut as roda saat hendak mengencangkan rantai,” lanjut Syafrudin. Makanya enggak ada salahnya membawa tools standar bawaan motor. Siapa tahu permasalahan-permasalahan ringan tadi menyerang perjalanan Anda.

Tools & Part Cadangan

Khusus tools dan part cadangan biasanya dibutuhkan bagi yang ingin melakukan perjalanan malam hari. Sebab di malam hari kebanyakan tidak ada bengkel yang buka. Silahkan persiapkan kunci inggris kecil yang universal karena bisa untuk membuka baut dengan banyak ukuran.

Kunci L juga tidak ada salahnya dibawa, khususnya untuk yang sepeda motornya sudah mengaplikasi baut L. Senter kecil untuk penerangan tambahan di kala malam dan lap kering untuk membersihkan tangan juga sebaiknya dipersiapkan.

Untuk part cadangan, Siahkan bawa yang paling dibutuhkan saja. Jangan sampai sepeda motor kita jadi berubah jadi bengkel berjalan. Misalnya amplas halus untuk membersihkan busi yang kotor atau kalau perlu bawa busi cadangan. Bohlam cadangan boleh dibawa bila perjalanan dilakukan di malam hari.

Jika menggunakan motor berkopling (misal tipe sport), buat jaga-jaga boleh bawa kabel kopling cadangan. “Sambungan rantai, ban dalam dan tambelan ban tip-top, juga bisa dipertimbangkan untuk dibawa jika perjalanan dilakukan malam hari,” saran Udin.

Penulis/Foto: Gaung
:repost: 
Artikel asli diambil di halaman web resmi otomotifnet.com
Thanks to google.com as S.E.


...Honda Menjadi Pilihan Pertama dan Utama Untuk Safety Riding di Indonesia...

0 komentar:

Posting Komentar

what is your comment?. ^^

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP