Perlengkapan Berkendara Menembus Hujan | I'm Virtual Ambassador Safety Riding Honda Bengkulu

>> Rabu, 05 Mei 2010


Apa kabar para netter pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu"?
Semoga baik-baik saja, bukan?
Kali ini Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, mau ngebahas tentang "Perlengkapan Berkendara Menembus Hujan ",
Oke, langsung aja baca artikelnya...
Selamat Membaca! 
Eiits, tapi bacanya jangan ngebut ya...
^^





Jas Hujan
Paling utama dipersiapkan adalah jas hujan. Ada dua tipe jas hujan yaitu berbentuk jubah atau lebih tenar dengan sebutan jas hujan batman. Satunya lagi jas hujan yang terdiri dari jaket dan celana. Nah, pemakaian tipe yang kedua ini sangat disarankan.












Jas hujan model sepasang jaket dan celana ini paling efektif karena bisa melindungi secara menyeluruh bagian tubuh dari angin dan air. “Dan yang pasti jangan menggunakan jas hujan berbentuk jubah karena sangat tidak safety,” lanjut Tony.












Sering kejadian ujung jubah terselip masuk ke dalam jari-jari roda motor. Atau resiko terburuk bisa disambar oleh mobil dari arah samping karena kainnya yang lebar dengan mudah tersibak ketika motor melaju.

Jas hujan model jaket dan celana umumnya dijual mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 200 ribu. Tapi disarankan memilih yang bahannya terbuat dari campuran karet agar tidak cepat sobek. Selain itu juga tidak tembus kala diterpa angin dan air hujan. Untuk warnanya pilih yang mencolok agar mudah terlihat oleh pengendara lain.
Pelindung Sepatu Atau Sepatu Boot

Tidak hanya badan yang butuh jas hujan. Saat hujan, sepatu juga butuh perlindungan agar tidak basah. Jas hujan untuk sepatu kini sudah banyak beredar di pasaran. Meski sekilas bentuknya sama tapi sebaiknya pilih yang bagian bawahnya memiliki sol dari karet agar tidak licin. Dijual mulai harga Rp 40 ribuan hingga Rp 250 ribu tergantung dari kualitas dan merek.

Alternatif lain melindungi kaki ketika hujan adalah memakai sepatu boot. Buat para pecinta turing, sepatu boot dipercaya lebih praktis karena tidak perlu repot membawa pelindung sepatu. Sepatu boot kebanyakan terbuat dari bahan karet sehingga gampang dibersihkan ketika terkena cipratan air.

Sarung Tangan











Saat hujan, telapak tangan juga butuh perlindungan. Pilih sarung tangan berbahan kulit. Selain berfungsi sebagai pengaman ketika terjadi kecelakaan juga mencegah air tembus ke jari-jari tangan. Dan yang paling penting, bahan kulit tidak licin meski dalam kondisi basah.

Cover Bag
















Ini penting bagi pemudik yang membawa barang bawaan menggunakan tas ransel. Usahakan menggunakan tas yang memiliki fasilitas cover bag dari bahan parasit. 
Tapi bagi yang tasnya belum dilengkapi cover bag tidak perlu khawatir karena cover bag ini bisa dibeli terpisah disesuaikan dengan ukuran yang akan dipakai. Harganya pun terjangkau tak lebih dari Rp 100 ribu. 

Penulis/Foto: Uda/Popo
:repost: 
 
Artikel asli diambil di halaman web resmi otomotifnet.com
Thanks to google.com as S.E.


...Honda Menjadi Pilihan Pertama dan Utama Untuk Safety Riding di Indonesia...

0 komentar:

Posting Komentar

what is your comment?. ^^

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP