Kecelakaan Lalu Lintas Pembunuh Nomor 3 di Indonesia | I'm Virtual Ambassador Safety Riding Honda Bengkulu

>> Selasa, 11 Mei 2010



Apa kabar para netter pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu"?
Semoga baik-baik saja, bukan?
Kali ini Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, mau ngebahas tentang "Kecelakaan Lalu Lintas Pembunuh Nomor 3 di Indonesia".
Oke, langsung aja baca artikelnya...
Selamat Membaca! 
Eiits, tapi bacanya jangan ngebut ya...
^^



detikcom - Jakarta, Kecelakaan lalu lintas merupakan pembunuh nomor 3 di Indonesia. Setiap tahunnya rata-rata 30.000 nyawa melayang di jalan raya.

Demikian diungkapkan Menteri Perhubungan Hatta Rajasa kepada wartawan usai menghadiri peringatan HUT Korpri ke-33 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (29/11/2004).

"Dengan angka setinggi itu, Indonesia duduk di peringkat ke-3 negara di ASEAN yang jumlah kecelakaan lalu lintasnya paling tinggi. Ini angka yang luar biasa, kecelakaan bisa digolongkan sebagai pembunuh nomor 3 di Indonesia," ujarnya.

Sekadar diketahui, penyebab kematian nomor 1 dan 2 adalah penyakit jantung dan stroke. Data dephub menyebutkan mayoritas penyebab utama kecelakaan lalu lintas adalah kondisi kendaran yang tidak laik jalan dan kelelahan fisik pengemudi.

Menurut Hatta, perlu tindakan drastis dalam penegakan hukum dan disiplin yang tinggin untuk menekan angka kecelakan lalu lintas. Untuk itu, lanjut Hatta, pihaknya bersama instansi terkait tengah merumuskan metode memperketat pemberian lisensi kepada pengemudi kendaraan umum.

Metode lainnya adalah dengan menerapkan sistem champion awards, yakni mengaitkan kinerja pemda dengan angka kecelakaan di wilayahnya. "Jadi pemda juga bertanggung jawab menekan angka kecelakaan," katanya.

Dua metode tersebut, lanjut Hatta, mengemuka dalam pertemuan menteri-menteri transportasi ASEAN di Kamboja yang baru saja diikutinya. Salah satu dekralasi yang dihasilkan dalam pertemuan itu adalah menekan tingginya angka kecelakaan di negara-negara ASEAN.

Disinggung soal kecelakaan lalu litas di jalan tol, Hatta menilai sebagai hal yang memprihatinkan. "Kecelakaan di jalan topl sangat memprihatinkan karena tersedianya infra struktur transportasi yang baik justru menyebabkan angka kecelakaan meningkat," tuturnya.(rif)

:repost: 
Artikel asli diambil di halaman web resmi jkt.detiknews.com
Thanks to google.com as S.E.


...Honda Menjadi Pilihan Pertama dan Utama Untuk Safety Riding di Indonesia...

0 komentar:

Posting Komentar

what is your comment?. ^^

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP