Kampanye Lewat CD dan Buku | I'm Virtual Ambassador Safety Riding Honda Bengkulu

>> Selasa, 11 Mei 2010



Apa kabar para netter pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu"?
Semoga baik-baik saja, bukan?
Kali ini Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, mau ngebahas tentang "Kampanye Lewat CD dan Buku".
Oke, langsung aja baca artikelnya...
Selamat Membaca! 
Eiits, tapi bacanya jangan ngebut ya...
^^



581jms-safety-dvd.jpgBeberapa waktu lalu, kalangan pengendara sepeda motor sering dianggap sebagai biang keladi kesemrawutan jalan raya. Lebih seram lagi, malah ada media yang berani mengklaim kalau motor itu mesin pembunuh nomor satu.

Anggapan ini dibantah keras oleh Fahmi Idris yang Menteri Perindustrian. Menteri yang juga bikers motor gede itu ngomong saat membuka pameran motor dua tahunan, Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2008 di Jakarta Convention Center, 6 Desember 2008.

“Perlu melihat persoalan itu secara menyeluruh. Sebagai alat motor itu bebas nilai. Motor saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia. Kegiatan produktif dilakukan dengan kendaraan roda dua ini,” jelas bro Fahmi lagi.

Fahmi menjabarkan lebih lanjut betapa motor 582jms-safety-fahmy-idris-dvd..jpgmemiliki fungsi sebagai alat kegiatan ekonomi bangsa. “Motor digunakan 29 persen oleh karyawan swasta, 27 persen wiraswasta, 24 persen pelajar mahasiswa, 8 persen Pegawai Negeri Sipil/TNI dan 12 persen untuk kegiatan lainnya,” paparnya lagi.

Jadi, betapa motor bukan saja sebagai alat transportasi, namun, alat produksi bagi bangsa Indonesia. Ditambah kenaikan bahan bakar menjadikan motor sebagai kendaraan paling efektif dan efisien.

“Saat ini teknologi motor sudah memberikan tingkat efisiensi bahan bakar yang terus membaik. Saat ini rata-rata motor mengkonsumsi BBM 50-60 km per liter,” jelasnya.

Pria kelahiran Jakarta 65 tahun lalu ini juga menekankan pentingnya memberikan edukasi berkendara yang aman. “Kegiatan bertema safety riding harus terus digalakkan. Tema Jakarta Motorcycle Show saat ini sangat tepat, Ride Safely, Enjoy Life. Diharapkan pengendara terus meningkatkan kesadaran akan keselamatan,” jelasnya.

Untuk itu, di ajang JMS 2008 ini pihak produsen yang tergabung dalam Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) melakukan kerja sama dengan pihak Kepolisian RI untuk memberikan edukasi berkendara secara aman.

583jms-safety-yudi-sushariyant.jpgGunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI mengatakan safety riding jangan hanya sebagai semboyan. “Pabrikan telah berupaya mendesain motor dilengkapi dengan fitur keselamatan. Pengendara pun diharapkan beretika yang baik dalam berkendara,” bilang Gunadi mantap.

Brigjen Yudi Sushariyanto menambahkan, dalam kerja sama ini pihak kepolisian akan menggandeng AISI dalam pengenalan cara berkendara yang baik kepada beberap sekolah. “Selama ini telah kami lakukan dengan beberapa produsen. Kini lebih terarah dengan organisasi produsen motor,” ungkap Yudi yang Dirlantas Kepolisian Republik Indonesia itu.

Jenderal bintang satu ini mengungkapkan nantinya pihak pabrikan motor diwajibkan untuk memberikan semacam CD dan buku yang berisi mengenai pengetahuan seputar etika, teknik berkendara yang aman.

“Kami meminta selain CD juga buku agar mudah dibaca. Pihak pabrikan menyatakan setuju dengan rencana ini,” paparnya.

PABRIKAN DUKUNG

Upaya memberikan panduan berkendara terhadap pembeli motor sebenarnya sudah dilakukan pabrikan motor jauh sebelum ini. PT Astra Honda Motor misalnya, telah menyisipkan panduan mengenai cara dan teknik berkendara secara aman.

“Ini telah dilakukan AHM sejak beberapa tahun lalu. Bahkan bukan saja kepada mereka yang membeli. Buku mengenai safety riding ini juga ada di dealer resmi Honda. Pengunjung bisa mendapatkan itu gratis,” jelas Johannes Loman, Direktur Pemasaran, PT AHM.

Penulis/Foto : Hend/M.David, Yudi
:repost: 
Artikel asli diambil di halaman web resmi motorplus-online.com
Thanks to google.com as S.E.


...Satukan Hati Bersama Honda, Wujudkan Safety Riding di Indonesia...

0 komentar:

Posting Komentar

what is your comment?. ^^

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP