I'm Virtual Ambassador Safety Riding Honda Bengkulu | Honda Terapkan Piranti Airbag di Sepeda Motor

>> Sabtu, 03 April 2010


Apa kabar para netter pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu"? Kali ini Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, memposting tentang Honda Terapkan Piranti Airbag di Sepeda Motor. Hmm.. honda selalu mencoba inovasi untuk safety riding.
Simak Beritanya!
Eiits, tapi bacanya jangan ngebut ya...
^^

TOKYO - Bila selama ini airbag hanya digunakan sebagai fitur keselamatan mobil untuk menghindari benturan dengan benda-benda di interiornya, kini Honda menerapkan airbag pada sebuah sepeda motor.

Seperti dikutip Autoevolution, sebenarnya Honda telah melakukan pengembangan untuk menerapkan sistem airbag ini pada roda dua sejak 2005 lalu.
(foto: Prasetyo/okezone).

Dan akhirnya pabrikan Jepang tersebut memutuskan untuk mengaplikasikan piranti keselamatan tersebut pada Honda Gold Wing.

Sistem ini disandingkan dengan sebuah sensor dan ECU (Electronic Control Unit) yang bisa memperhitungkan kapan kantong udara tersebut akan mengembang apabila terjadi kecelakaan.


Apa yang dilakukan Honda ini ternyata setelah melihat banyaknya kasus kecelaaan frontal yang melibatkan para pengendara sepeda motor. Agar berkerja dengan baik, Honda pun melakukan sejumlah riset percobaan tabrakan dari depan menggunakan boneka.


Menurut jajaran direksi Honda di Jepang, airbag akan bekerja maksimal ketika terjadi tabrakan frontal saat motor dikendarai sampai 50 km/jam.


Honda juga mendesain motor lebih berat agar pengendara tidak terlempar saat kantung airbag etrsebut mengembang. Sayangnya, hingga saat ini produsen motor berlogo sayap tersebut belum bisa menerapkan sistem ini pada motor jenis sport. (uky)

:repost: 
Artikel asli diambil di halaman web resmi okezone.com
Thanks to google.com as S.E.


...Honda Menjadi Pilihan Pertama dan Utama Untuk Safety Riding di Indonesia...




0 komentar:

Posting Komentar

what is your comment?. ^^

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP