Ajak Anak Muda Peduli Safety Riding | I'm Virtual Ambassador Safety Riding Honda Bengkulu

>> Sabtu, 24 April 2010



Apa kabar para netter pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu"?
Semoga baik-baik saja, bukan?
Kali ini Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, mau ngebahas tentang "Ajak Anak Muda Peduli Safety Riding".
Oke, langsung aja baca artikelnya...
Selamat Membaca! 
Eiits, tapi bacanya jangan ngebut ya...
^^



Kecelakaan dalam berkendara, karena pengemudi sibuk mengetik pesan pendek (SMS) menjadi perhatian penyanyi jebolan American Idol, Jordin Sparks.

Ia hadir di New York untuk mengampanyekan gerakan agar setiap orang menepikan dulu kendaraan mereka saat akan mengirim SMS saat berkendara.

Pada gelaran yang digagas Allstate Insurance itu, pelantun hit Battlefield ini memberi cap jempol di banner raksasa yang akan dipajang di beberapa kota di Amerika Serikat. Dikutip dari Look to the Stars, Jordin menyatakan keprihatinannya, tentang banyaknya anak muda yang menjadi korban kecelakan akibat sibuk mengirim SMS (di mobil).

“Sayang sekali, masih banyak orang yang abai akan keselamatannya dalam berkendara. Padahal amat penting bagi kita untuk mengetahui bahaya mengetik SMS sambil menyetir,” ujarnya. Karena itu, Jordin menambahkan, setiap orang perlu mengingatkan teman serta keluarganya untuk tidak melakukan hal yang tampaknya sepele itu.

“Saya senang bisa ikut kampanye ini. Karena meski tampaknya kecil, tapi mengirim SMS sambil berkendara bisa membahayakan keselamatan banyak orang, dan itu berbahaya,” ujar gadis berambut hitam, yang saat itu tampil manis mengenakan jaket biru.

Tidak hanya memberi cap jempol semata, aksi Jordin selanjutnya adalah merekrut banyak anak muda lain melakukan hal serupa via jejaring sosial Facebook. Beberapa penggemarnya bahkan mengikuti dan mendukung kampanye yang dilakukan Jordin lewat situs lain, ThumbsUpPledge.

Di laman itu disebutkan, ada banyak kecelakaan yang terjadi diakibatkan kelalaian orang mengetik SMS sambil menyetir. Atas dasar itulah perlu adanya kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan hal itu lagi.

Dalam situs itu juga tersedia hadiah berupa CD yang sudah ditandantangani Jordin. Benda ini akan diberikan bagi orang yang turut bergabung dan mengajak teman lainnya untuk mendukung aksi ThumbsUpPledge. Selain itu, Allstate juga akan memberikan donasi senilai satu dollar AS dari setiap orang yang bergabung di National Organizations for Youth Safety.

Sebagai idola baru anak muda di AS, Jordin memang sering mengambil bagian dalam kegiatan yang bertujuan sosial dan menggugah kepedulian sesama. Beberapa waktu lalu, ia berperan aktif mendukung kerja sosial seorang teman di SOS Children’s Villages. Saat itu, ia membuat desain jaket yang akan dijual untuk membantu galang dana bagi anak yatim di negara Paman Sam.

Sebelumnya, Joedin turut serta dalam iklan layanan masyarakat sebagai inisiasi, mendukung penyediaan perlengkapan sekolah bagi anak-anak tak mampu. Saat itu, penyanyi yang pernah berduet dengan Chris Brown dalam hit No Air ini tampil dalam program radio dan televisi dalam gerakan Public Service Announcement.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak remaja lain (yang mampu secara finansial) untuk sama-sama menyumbang, tidak hanya berupa uang, namun bisa berbentuk barang seperti tas, buku, pulpen, bahkan pensil. Beberapa bantuan itu kemudian disalurkan melalui Boys and Girls Clubs of America dan the Hanscom Air Force Base Youth Center.
rai/L-3

:repost: 
Artikel asli diambil di halaman web resmi koran-jakarta.com
Thanks to google.com as S.E.


...Satukan Hati Bersama Honda, Wujudkan Safety Riding di Indonesia...

0 komentar:

Posting Komentar

what is your comment?. ^^

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP