AHM Gelar Kompetisi Safety Riding SMA | I'm Virtual Ambassador Safety Riding Honda Bengkulu

>> Minggu, 25 April 2010

:hi: ketemu lagi para netter pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu"? Kali ini Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, memposting tentang AHM Gelar Kompetisi Safety Riding SMA
Simak Beritanya!
Eiits, tapi bacanya jangan ngebut ya...
^^



Jakarta - Dalam rangka meningkatkan komitmen terhadap edukasi keselamatan berkendara, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan Main Dealer mengadakan kompetisi safety riding antar sekolah menengah atas (SMA) se-Jawa, Bali, dan Sumatra.

Kegiatan yang melibatkan hampir 200 SMA ini berlangsung mulai April hingga Juni. Acara ini dibuka secara resmi oleh Dirlantas Polri, Brigadir Jendral Polisi Djoko Susilo. Acara ini disaksikan pula oleh jajaran direksi PT AHM Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM dan Julius Aslan, Marketing Director PT AHM bekerja sama dengan Main Dealer mengawali kegiatan ini dengan melakukan sosialisasi di beberapa sekolah di kawasan Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Setelah mendapatkan nama sekolah yang siap mengikuti acara ini, prosesi penilaian lomba aktivitas safety riding pun dimulai. AHM dan Main Dealer di setiap kota tempat penyelenggaraan kegiatan ini, akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk melakukan penilaian terhadap sekolah peserta.


Beberapa masalah yang dijadikan barometer penilaian antara lain pelanggaran yang dilakukan siswa di area sekolah, pembangunan sarana fisik seperti zebra cross dan rambu-rambu, dan penyampaian informasi safety riding ke siswa. Selain itu juga akan dinilai pengetahuan siswa tentang UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, keberadaan media informasi terkait safety riding, aktivitas patroli keamanan sekolah (PKS), dan intensitas sosialiasi safety riding.


Direktur Pemasaran PT AHM Julius Aslan mengatakan dengan kegiatan ini, AHM berharap dapat mendorong setiap sekolah untuk terus meningkatkan komitmennya dalam meningkatkan kesadaran siswa terhadap keselamatan berkendara dan etika berlalu lintas “Kegiatan ini hanya merupakan salah satu pemicu bagi sekolah untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap safety riding dan AHM bersama Main Dealer akan memberikan reward menarik kepada sekolah pemenang,” ujarnya di sela-sela Kick Off Kompetisi Safety Riding SMA, di SMA PKP Ciracas, Jakarta Timur.

Julius menuturkan, sebagai produsen motor terbesar di Tanah Air, AHM memiliki komitmen yang besar terhadap faktor keamanan dan keselamatan berkendara. Hal ini diwujudkan dengan tidak hanya menyuguhkan produk sepeda motor dengan fitur safety terlengkap dibandingkan merek lain, tapi juga dengan menggencarkan kampanye keselamatan berkendara kepada konsumen.


“Keamanan dan keselamatan konsumen menjadi fokus kami. Selain memproduksi motor yang aman, kami juga aktif mengampanyekan safety riding ke masyarakat yang kami mulai dari TK hingga perguruan tinggi,” ujarnya.

AHM selama ini dikenal sebagai pelopor kegiatan safety riding di Tanah Air yang sejalan dengan tangung jawab sosial perusahaan. Kepeloporan AHM dalam kampanye keselamatan berkendara ini belakangan mulai diikuti oleh produsen sepeda motor lain.


”Sudah seharusnya produsen memperhatikan keselamatan konsumen. Bagi kami, no sales without safety,” ujar Julius.


Terkait kegiatan safety riding, AHM telah melatih 1.300 safety riding advisor yang siap melatih dan menyosialisasikan keselamatan berkendara ke konsumen.


Sepanjang tahun 2009, AHM telah melakukan 529 kali kegiatan edukasi safety riding. Rinciannya, 168 kali di tingkat TK dan SD dengan jumlah peserta 11.875 siswa, 330 kali kegiatan untuk siswa SLTP dan SLTA yang diikuti oleh 22.812 peserta, dan 31 kali kegiatan yang dilaksanakan di perguruan tinggi dengan peserta 4.713 mahasiswa.


“Kami juga mendorong agar materi safety riding dapat masuk dalam kurikulum sekolah secara nasional. Pilot project-nya kami sudah mulai dengan menjadikannya sebagai kurikulum terintegrasi bekerjasama dengan Diknas DI Yogyakarta.”


Selain kegiatan edukasi safety riding, perusahaan juga mengkampanyekan cara berkendara aman dengan menyediakan alat peraga Honda Riding Trainer (HRT). Alat ini memungkinkan penggunanya untuk berlatih mengantisipasi bahaya berkendara di jalan. Hingga akhir tahun 2009, telah tercatat sebanyak 2.197.327 pengguna simulator HRT.



Caption Photo:

Gbr.1
: Julius Aslan (Marketing Director AHM) memasangkan helm pada peserta kompetisi Safety Riding, saat Kick off Kompetisi Safety Riding tingkat SMA 2010 di SMA Pondok Karya Pembangunan Jakarta, pada Kamis 22/04/2010.

Gbr.2
: Johannes Loman (Executive Vice President Director AHM), didampingi Julius Aslan (Marketing Director AHM) dan Kombes Pol. Drs. Kartono (Kasubdit Pendidikan Masyarakat Ditlantas Polri) menyematkan sticker OK sebagai tanda kendaraan dan pengendaranya telah memenuhi ketentuan safety riding, di SMA Pondok Karya Pembangunan Jakarta, pada Kamis 22/04/2010.
:repost: 
Artikel asli diambil di halaman web resmi astra-honda.com
Thanks to google.com as S.E.


...Honda Menjadi Pilihan Pertama dan Utama Untuk Safety Riding di Indonesia...

0 komentar:

Posting Komentar

what is your comment?. ^^

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP