Tips Memilih Sepatu Berkendara | I'm Virtual Ambassador Safety Riding Honda Bengkulu

>> Jumat, 23 April 2010


Apa kabar para netter pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu"?
Semoga baik-baik saja, bukan?
Kali ini Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, mau ngebahas tentang "Tips Memilih Sepatu Berkendara",
Oke, langsung aja baca artikelnya...
Selamat Membaca! 
Eiits, tapi bacanya jangan ngebut ya...
^^




Buat Anda yang suka berkendara ketika berpergian atau liburan, kali ini ada tips untuk memilih sepatu berkendara yang tepat bagi Anda. Bagaimana cara memilih sepatu untuk berkendara yang baik. Berikut beberapa tips untuk pemilihan sepatu berkendara:

1. Bentuk keseluruhan. Sepatu harus menutup seluruh bagian kaki mulai dari ujung jari kaki hingga ke tulang kering dan mempunyai hak untuk disangkutkan pada pijakan kaki. Hak tersebut berfungsi untuk mengurangi resiko terpeleset.

2. Pengikat. Pengikat yang terbaik menggunakan velcro dan resluiting. Pengikat tali, seperti pada sepatu olah raga, beresiko tali tersangkut pada bagian sepeda motor yang berputar (rantai, ban, sprocket). Selain itu pengikat menggunakan resluiting lebih kuat dan velcro akan membantu sekaligus menutup resluiting untuk menghindari masuknya air ke dalam sepatu.

3. Bahan. Bahan sol menggunakan karet untuk mengurangi resiko terpeleset. Sedangkan bahan kulit pada bagian atasnya untuk tujuan kenyamanan dan anti air.

4. Perlindungan. Sepatu harus memberikan perlindungan tambahan (pad) pada bagian mata kaki dan tulang kering. Selain itu ada pad tambahan dibagian atas sepatu untuk mengurangi resiko kerusakan pada saat melakukan perpindahan gigi.

5. Reflektor. Akan lebih baik bila sepatu memiliki reflektor pada bagian belakang sehingga posisinya lebih terlihat.

Karena kemajuan teknologi, sehingga dapat diciptakan material yang anti air, berpori, kuat dan elastis, yang menyebabkan harga sepatu tersebut menjadi mahal. Tetapi akan lebih mahal, apabila terjadi sesuatu pada kaki kita karena tidak menggunakan sepatu yang benar. Bertindak aman untuk hidup yang lebih baik.




Artikel asli diambil di halaman web resmi hidupaman.com
Thanks to google.com as S.E.  


Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, mengucapkan terima kasih pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu" telah meluangkan waktunya membaca artikel ini. Lain kali berkunjung lagi yah...




...Try to Safety Riding With Honda, to Save Your Life On The Road...

0 komentar:

Posting Komentar

what is your comment?. ^^

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP