Tips Safety Riding Ketika Berkendara di Jalan Rusak | I'm Virtual Ambassador Safety Riding Honda Bengkulu

>> Jumat, 16 April 2010


Apa kabar para netter pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu"?
Semoga baik-baik saja, bukan?
Kali ini Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, mau ngebahas tentang "Tips Safety Riding Ketika Berkendara di Jalan Rusak",
Oke, langsung aja baca artikelnya...
Selamat Membaca! 
Eiits, tapi bacanya jangan ngebut ya...
^^




Saat berkendara di Jalan yang rusak, berlubang, bergelombang, banyak kerikil, selain tidak nyaman, kondisi medan yang seperti itu jika tidak kita atasi dengan hati-hati juga sangat rawan. Nah apabila kita berada di medan tersebut, Tips Safety Riding Ketika Berkendara di Jalan Rusak:

1. Dalam hal ini, kita tidak hanya melihat pandangan jalan yang sejajar dengan posisi mata kita, mata juga harus berkonsentrasi untuk melihat jalan, marka, dan memprediksikan perubahan kontur jalan.

2. Jarak Dengan kendaraan di depan, usahakan untuk jarak berkendara dengan kendaraan yang ada di depan kita minimal 10 meter, hal ini untuk mengantisipasi jika ada lobang atau jalan yang bergelombang jika kita berkendara terlalu dekat dengan kendaraan di depan kita, kita tidak bisa mengantisipasi jika ada lobang atau terjadi perubahan kontur jalan selain bisa merusak kendaraan kita, hal tersebut juga bisa membuat kita berada pada kondisi rawan selain itu, jarak yang cukup jauh kita bisa membaca gerakan pengendara di depan kita sehingga lebih memudahkan kita untuk melakukan pergerakan.

3. Apabila kita melalui jalan yang bergelombang, kecepatan harus dikurangi, batasan kecepatan yang direkomendasikan tergantung dengan kondisi gelombang jalan.. Dalam hal ini usahakan kendaraan untuk bisa bergerak dengan baik dengan mengikuti kontur secara stabil. Dalam hal ini jangan sekali-sekali untuk mencoba menyalip. kontur jalan yang tidak rata akan mendorong pergerakan motor kita yang harusnya bergerak lurus, akan bergeser arah vektornya menjadi bergerak miring. Dalam hal ini pada saat menyalip, yang seharusnya bergerak sedikit melewati marka jalan bisa jadi malah bergerak ke arah marka jalur berlawanan, sangat tidak direkomendasikan. Jadi jangan memaksa untuk menyalip jika kondisinya tidak memungkinkan. Saat jalan bergelombang, kuda-kuda kaki juga harus kuat, jika gelombang besar, mengankat sedikit pinggan kita akan lebih baik untuk mengurangi hantaman saat kita sedikit terpental.

4. Untuk jalan berlubang yang penuh air, akan sangat menyulitkan kita untuk memprediksi mana jalan yang berlubang atau tidak Untuk hal ini yang harus kita lakukan adalah mengurangi kecepatan dan memilih jalan yang tidak ada genangannya, jika ada kendaraan di depan kita, kita perhatikan pergerakan kendaraan didepan kita untuk mendeteksi adanya lubang atau tidak.


Artikel asli diambil di halaman web resmi honda-tiger.or.id.
Thanks to google.com as S.E.  


Duta Virtual Safety Riding Honda Bengkulu, mengucapkan terima kasih pembaca setia blog click-klik "Safety Riding Honda Bengkulu" telah meluangkan waktunya membaca artikel "Tips Safety Riding Ketika Berkendara di Jalan Rusak". Lain kali berkunjung lagi yah...




...Try to Safety Riding With Honda, to Save Your Life On The Road...

0 komentar:

Posting Komentar

what is your comment?. ^^

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP